Rambut Sehat Meski Berhijab

No Comments
bukan sekali-dua kali aku denger keluhan kalo gara-gara pake jilbab rambutnya jadi ketombean, rontok, gatal, bisulan. Yaudah, langsung aja yuk~

pertama, keramasin secara rutin
nah, aku akui dulu aku juga bermasalah dengan rambut karena nonstop dari pagi sampe malem pake jilbab terus. waktu itu aku masih SD, belum peduli amat dengan rambut. Akhirnya aku disarankan supaya rajin keramas biar rambutku nggak bermasalah lagi. dan bener, setelah aku rajin keramas rambutku nggak bermasalah lagi :3

kedua, pake kondisioner kalo keramas
nah, ini salah satu cara supaya rambut kita tetep lembut. kalo ini sih, nggak cuma untuk jilbaber aja kali ya. yang nggak pake jilbab juga di anjurkan pake kondisioner kalo keramas, ya nggak?

tapi jangan asal pake! kita make ke smua rambut sampe bagian juga.
make kondisioner cukup di ujung rambut aja. kalo kita makenya sampe ke pangkal rambut and sampe ke akar rambut,rambut kita bisa berminyak and bisa nyebabin ketombe.

ketiga, minum air secukupnya
emang ada hubungannya?
ya jelas ADA laaahh... rambut kita kan juga anggota tubuh kita. mereka juga butuh air biar rambut nggak dehidrasi.

keempat, makan makanan yang banyak mengandung nutrisi  untuk rambut.
contohnya sayuran hijau, buah-buahan de el el lah~


kalo yang di atas tadi tips ngejaga rambut..
kalo ini kebiasaan yang jangan dilakuin.
  1. jangan mengikatrambut terlalukencang. rambut kita bisa patah gara-gara itu.
  2. jangan langsung pake jilbab kalo rambut kita masih basah karena keramas. rambut kita bisa bau, gatal and pastinya rontok
  3. hindari pemakaian jilbab yang warna gelap, contohnya hitam. kalian udah pada belajar fisika SMP kan? kalo warna gelap itu sifatnnya lebih menyerap panas. kalo pake jilbab hitam entar kulit kepala kita keringetan, lepek!!=_=
sekian untuk kali ini.
Tulisan ini sudah pernah aku post. Lihat link di contact :)
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments

Post a Comment